Lomba Penulisan Artikel, Features, dan Foto Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2013

Lomba Penulisan Artikel, Features, dan Foto Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2013~Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2013, Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH Kemdikbud) akan menyelenggarakan perlombaan penulisan artikel, features, dan lomba foto bidang pendidikan dan kebudayaan.

Lomba Artikel, Features, dan Foto Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2013

Adapun tema yang diusung dalam lomba penulisan artikel, features, dan lomba foto bidang pendidikan dan kebudayaan 2013 ini adalah "Membeli Masa Depan Dengan Harga Sekarang".

Dan subtema-nya yakni:
1. Pembiayaan Pendidikan
2. Implementasi Kurikulum 2013
3. Sarana dan Prasarana Pendidikan
4. Melestarikan Warisan Budaya

Beberapa poin yang menjadi kriteria lomba antara lain, penulisan artikel terbuka untuk umum sedangkan penulisan karangan khas (features) untuk wartawan media cetak. Untuk kategori lomba foto meliputi: pelajar/mahasiswa; umum/profesional; dan wartawan. Karya wartawan sudah pernah dimuat di media cetak atau online, disertakan bukti pemuatan.

Artikel, Feature, dan Foto adalah karya asli, dan panitia berhak menggugurkan pemenang apabila di kemudian hari tulisan terbukti bukan karya asli.

Untuk pengiriman naskah artikel dan features dilampirkan bukti pemuatan serta fotokopi identitas, melalui pos mulai 6 Maret s.d. 5 April 2013 (cap pos), dikirim ke alamat panitia lomba: Pusat Informasi dan Humas, Gedung C lt. 4, Kemdikbud, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Pengiriman foto dalam bentuk file dengan ukuran 1,25 MB, resolusi 72 per inch, ke email: lombaphoto@kemdikbud.go.id, mulai 6 Maret s.d. 5 April 2013.

Pemenang I, II, dan III tiap kategori berhak atas piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan uang tunai yang masing-masingnya sebesar, juara I Rp 10.000.000 (dipotong pajak), juara II Rp 7.500.000 (dipotong pajak), dan juara III Rp 5.000.000 (dipotong pajak).

Tertarik mengikuti lomba, informasi selengkap bisa dilihat di laman pengumuman Kemdikbud, atau pada lampiran berkas di tautan ini.

Selamat mengikuti Lomba Penulisan Artikel, Features, dan Foto Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2013.